Bagi para pengguna Smartphone Android pastinya sudah tidak asing lagi dengan kehadiran kamera pada fitur Smartphone. Kamera menjadi hal yang incar oleh pengguna Smartphone, apalagi bagi yang menyukai selfie.

Pengguna Smartphone banyak yang mencari Smartphone Android yang memiliki layar kamera yang bagus. Tidak aneh lagi, kini sudah banyak para distributor yang memasarkan Smartphone setingkat DSLR. Tapi masih banyak Smartphone dengan kamera yang pas pas – an. Untuk pengguna Smartphone canggih mungkin harus bisa merelakan membeli dengan harga yang cukup mahal. Bagi pengguna yang ingin mendapatkan kamera yang canggih juga dengan Smaratphone murah tidak perlu khawatir. Karena sekarang sudah banyak aplikasi yang dapat membantu.

Jadi tidak semua kamera yang bagus itu harus memiliki resolusi yang tinggi, tapi dengan adanya fitur atau aplikasi dalam Smartphone itu juga dapat membantu hasil kamera.

Berikut aplikasi kamera android yang dapat ubah kamera Smartphone :

1.Scan Barcode

Seperti yang kita ketahui mengenai barcode, barcode sering kali digunakan untuk menyimpan informasi produk atau barang. Barcode adalah suatu kumpulan kode dalam bentuk garis – garis, garis – garis tersebut memiliki tingkat ketebalan yang berbeda. Itulah yang menandakan informasi mengenai suatu barang yang ditempel dengan barcode.

Dengan menggunakan aplikasi Googles, pengguna bisa menggunakan ini untuk barcode scanner. Cara menggunakan aplikasi kamera ini dengan mengarahkan barcode yang ingin dibaca akan secara otomatis Googles menampilkan informasi dari suatu produk ataupun barang.

2.Scan QR Code

QR Code merupakan evolusi dari barcode atau yang biasa disebut dengan Quick Response Code. Beda hal dengan barcode, QR code ini berfungsi untuk menyimpan informasi banyak, seperti alamat web, kontak telepon, PIN BBM, ID Line messanger. Cara menggunakannya adalah dengan memindai QR code menggunakan Googles yang nantinya Google akan memberikan informasi awal mengenai apa saja yang terdapat atau terkandung dalam QR code. Cukup mudah bukan untuk mengetahui informasinya.

Banyak sekali aplikasi – aplikasi Smartphone Android yang dapat membantu pengguna Smartphone untuk suatu kegiatan. Itulah beberapa aplikasi kamera Android untuk ubah kamera Smartphone. Semoga bermanfaat