Tentunya setiap orang pasti menyukai permainan dalam jenis apapun termasuk permainan dalam smartphone, kini sudah banyak juga yang telah mengembangkan beberapa jenis permainan dengan genre yang berbeda pula entah itu strategi atau yang lainnya. Namun setiap permainnya juga memiliki syarat tertentu entah itu harus memainkan dengan keadaan online atau offline. Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang permainan yang tidak perlu dimainkan dalam keadaan online melainka offline, yang pastinya akan menghemat dalam pemakaian kuota internet kalian. Langsung saja kita lihat listnya

  1. Badland
    Untuk aplikasi permainan yang pertama kita ada Badland. Pada permainan ini kalian hanya  mengontrol satu karakter yaitu karung bersayap gemuk dan berusaha untuk bergerak ke atas, bergerak ke bawah, dan umumnya pergi ke arah yang benar. Mencoba untuk tidak mati begitu saja dengan medan yang telah disediakan berusaha untuk menghindari tertabrak dari rintangan-rintangan yang ada. Permainan ini mudah dimainkan kalian hanya perlu mengetuk layar agar si karakter tidak terjatuh atau tidak terlalu menabrak atas medan.
  2. Townsmen
    The RTS [ermainan dengan setting abad pertengahan, permainan yang begitu populer di PC telah gagal menemukan ruang di Android untuk bisa populer, tapi Townsmen menawarkan dengan cara terbaik untuk menghindari kegagalan pada saat di PC. Menawarkan ekonomi yang kompleks yang pleasingly menantang untuk mengelola, bersama dengan estetika visual yang mudah dan menarik, Townsmen memiliki banyak cara untuk membuat kalian datang kembali untuk bermain.
  3. Shadow Fights 2
    Shadow Fights 2 adalah permainan yang free-to-play game dengan bertarung satu lawan satu. Kalian mengambil serangkaian pertarungan dalam bentuk siluet sebagai grafis dalam permainan ini, mendapatkan senjata baru dan belajar gerakan baru bila kalian terus maju ke tingkat selanjutnya. Permainan ini mudah untuk dimainkan dan tidak perlu untuk strategi yang terlalu rumit dalam melakukan penyerangan.

Itu dia permainan yang tidak membutuhkan online sehingga kalian dapat bermain sambil menghemat pemakaian untuk kuota.

Semoga artikel ini menjadi bermanfaat untuk pengetahuan kalian dan terima kasih. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya 🙂