Kadang kita pernah kehilangan data, maka dari itu lebih baik kita mencegah terjadinya suatu kehilangan dengan cara backup ada banyak aplikasi backup yang bisa digunakan kali ini saya mau berbagi hanya beberapa aplikasi saja berikut di bawah ini :

1. Backup Titanium Backup
Aplikasi ini dibuat oleh seorang developer Titanium Track, Titanium Backup mengharuskan pengguna untuk melakukan ROOT terlebih dahulu.  Dengan Titanium Backup, pengguna dimungkinkan untuk melakukan backup, restore, freeze (versi pro) semua aplikasi dan data dalam gadget Android. Semua itu termasuk aplikasi terproteksi dan aplikasi default dari OS Android bahkan aplikasi dan data yang terdapat pada kartu micro-SD.

2. App Backup & Restore
Aplikasi ini dibuat oleh seorang Developer : INFOLIFE LLC, App Backup & Restore digunakan untuk melakukan backup semua aplikasi Android. Tapi aplikasi ini hanya dapat melakukan backup dan restore file aplikasi Android apk-nya saja, sedangkan data-data yang terdapat dalam sebuah aplikasi seperti konfigurasi setting, skor permainan dan lainnya tidak dapat disertakan.

3. Mobile Backup & Restore
Untuk aplikasi ini dibuat oleh Developer AVAST Software, Avast Mobile Backup adalah solusi backup Android yang merupakan aplikasi gratisan dari developer Avast yang terkenal dengan produk antivirus dan system protection. Versi gratis dari aplikasi ini cukup menarik dikarenakan aplikasi dapat membackup data-data penting seperti kontak dan panggilan. Sedangkan untuk file multimedia selain foto, kalian harus beralih ke versi pro/premium.

4. Easy Backup & Restore
Easy Backup & Restore merupakan aplikasi backup untuk Andrid yang memungkinkan pengguna untuk melakukan backup terhadap file-file penting. Prosedur backup dari aplikasi ini dilakukan berbeda-beda tergantung tipe file yang hendak dibackup seperti SMS, MMS, Call log, Kalender, Bookmark, kamus dan kontak data disimpan dalam file CSV, eml dan VCF, Sms, Call log,dan lain-lain. Sekian guys untuk artikel mengenai aplikasi backup kali ini selamat mencoba dan semoga bermanfaat 😉