Aplikasi Asisten Pribadi yang Dapat Mempermudah Aktivitasmu – Di era yang serba digital ini, banyak sekali aplikasi-aplikasi menarik yang bermunculan. Semua aplikasi tersebut diantaranya dapat mempermudah aktivitasmu sehari-hari.

Apa sajakah aplikasi asisten pribadi yang dapat mempermudah aktivitasmu? Kalian penasaran? Silahkan disimak teman-teman 😀

1. Trello

aplikasi-asisten-pribadi-yang-dapat-mempermudah-aktivitasmu

Aplikasi Trello ini bisa kalian gunakan untuk mengelola sebuah tim, membuat daftar belanjaan, menulis tulisan epik, dan masih banyak lagi. Maka dari itu, aplikasi trello ini sangat membantu dalam menyelesaikan kegiatan dengan cara yang terorganisir. Kalian juga bisa menambahkan checklist, komentar, melampirkan file, upload foto, dll. Selain itu, kalian juga bisa drag dan drop sebuah card yang nantinya card itu bisa diisi dengan tugasmu. Aplikasi Trello ini menggunakan sistem Kanban.

2. Rescue Time

aplikasi-asisten-pribadi-yang-dapat-mempermudah-aktivitasmu

Kamu termasuk orang yang sulit mengatur waktu? Kalau begitu gunakanlah aplikasi Rescue Time. Rescue Time adalah aplikasi untuk manajemen atau mengatur waktu dengan melacak waktu yang kamu habiskan pada aplikasi atau website yang kamu buka. Kalau saya sendiri termasuk orang yang lupa waktu jika membuka media sosial, dan setelah saya menggunakan aplikasi ini, saya bisa ingat waktu karena aplikasi ini dapat mengatur alert dan memblokir situs-situs yang sering menggodamu untuk membukanya.

3. Todoist

aplikasi-asisten-pribadi-yang-dapat-mempermudah-aktivitasmu

Pada aplikasi Todoist, kalian bisa mengatur semua tugas yang harus kalian kerjakan. Aplikasi ini sangat membantu kita, kalian tidak perlu ribet lagi mengunakan post it kertas atau membuat memo di laptop/PC. Aplikasi Todoist ini juga memberikan beberapa pilihan warna yang kamu suka, memecahkan proyek besar hingga menjadi sub-sub tugas kecil dan memasang pengingat. Aplikasi ini juga sangat use-friendly.

4. Lastpass

aplikasi-asisten-pribadi-yang-dapat-mempermudah-aktivitasmu

Pasti kalian pernah lupa dalam mengingat password. Nah, kali ini kalian akan terbantu dengan menggunakan aplikasi Lastpass. Mengapa? Karena aplikasi ini dapat menghafal password dari berbagai akun yang kamu miliki. Kamu hanya perlu mengingat satu master password untuk mengakses semua akunmu yang lain.

5. Unroll.me

aplikasi-asisten-pribadi-yang-dapat-mempermudah-aktivitasmu

Pernahkah kalian mendapatkan email tidak jelas atau spam? Dengan menggunakan aplikasi unroll.me kalian bisa mengelompokkan email yang masuk menjadi lebih rapi dan memudahkanmu untuk berhenti berlangganan beberapa email yang tidak penting.

Itulah Aplikasi Asisten Pribadi yang Dapat Mempermudah Aktivitasmu semoga bermanfaat dan silahkan mencoba,