Pada dasarnya semua aplikasi yang telah dibuat dan dirancang oleh Android dan iOS itu sendiri mempunyai kelebihan masing-masing beserta manfaat yang berbeda pula untuk kehidupan sehari-hari. Namun sangat jarang sekali kita menemukan aplikasi yang dapat membantu untuk kehidupan sehari-hari para pelajar, padahal mayoritas yang menggunakan smartphone adalah pelajar. Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang beberapa aplikasi yang mungkin membantu para pelajar dalam menumakan aplikasi yang tepat untuk mereka, langsung saja.

  1. Tasker
    Aplikasi Tasker menawarkan pengaturan yang otomatisasi total pada smartphone kalian jadi tidak perlu repot-repot dalam settingan. Pada aplikasi Android ini memungkinkan kalian untuk  mengatur pengingat untuk kalian sendiri berdasarkan pada lingkungan sekitar kalian. Tasker dapat mendeteksi ketika kalian sedang berada di perpustakaan, misalnya, dengan mengaktifkan atau menonaktifkan pengaturan tertentu pada ponsel kalian sehingga menyesuaikan dengan di mana kalian sedang berada. Hal ini dapat membuat aplikasi secara otomatis dan melakukan tindakan dengan aplikasi tersebut.
  2. Calcu
    Pasti semua pelajar sangat membutuhkan kalkulator, pada android aplikasi Calcu sangat berguna bagi mereka yang sedang belajar matematika atau ekonomi yang memungkinkan kalian untuk menghitung dalam jumlah besar. Aplikasi ini juga dapat memudahkan kalian dalam menghitung apapun. Dengan tampilan yang sederhana dan pengaturan yang mudah kalian tidak perlu pusing-pusing untuk menggunakannya.
  3. Coursera
    Coursera adalah aplikasi yang dapat menghubungkan mahasiswa, para profesional, dan pembelajar seumur hidup di mana-mana dengan kursus online gratis dari lebih dari 100 universitas global dan lembaga-lembaga pendidikan, termasuk Stanford dan Yale. Pada kursus kalian dapat menonton pembahasan dari instruktur yang terbaik kapan saja dan di mana saja, aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur dalam berbagai jenis bidang sesuai dengan ketertarikan dan minta kalian.

Mungkin aplikasi yang saya rekomendasikan bisa langsung kalian gunakan untuk membuktikan hasilnya, pasti sudah jelas sangat berguna karena para pelajar tidak perlu repot-repot lagi dalam mencari aplikasi untuk kehidupan sehari-hari mereka.

Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya 🙂