Insomnia merupakan gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan untuk tidur. Biasanya insomnia ini disebabkan karena adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Jika penyakit insomnia ini terus dibiarkan tentu saja akan berefek buruk bagi kesehatan kalian. Untuk itu kalian harus melakukan terapi dan berkonsultasi dengan dokter. Selain itu  juga, kalian bisa memanfaatkan bantuan aplikasi dari android untuk mengatasi insomnia. Apakah kalian sudah mengetahui aplikasi android untuk mengatasi insomnia?

Pada era serba digital seperti sekarang ini, kita harus cerdas dalam memanfaatkan teknologi yang ada. Sekarang ini sudah banyak aplikasi, yang bisa membantu melakukan terapi bagi kalian yang menderita insomnia. Untuk itu pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba membahas tentang aplikasi android untuk mengatasi insomnia.

Berikut Aplikasi Android Untuk Mengatasi Insomnia :

1. Pzizz

Untuk kalian yang memiliki masalah sulit tidur bisa mencoba menggunakan aplikasi Pzizz. Aplikasi ini akan memutarkan rekaman audio dengan frekuensi dan tingkat suara yang berbeda-beda. Audio ini berupa musik, voiceover, dan efek suara. Aplikasi Pzizz ini bisa memberikan efek rileks pada otak yang bisa membuat kalian lebih cepat tertidur.

Ketika kalian menggunakan aplikasi ini, sebaiknya memakai earphone untuk mendengarkan audionya. Aplikasi ini bisa digunakan secara offline atau tidak perlu memakai koneksi internet. Jadi kalian bisa menggunakannya tanpa harus menggunakan kuota data.

2. Sleep Genius

Aplikasi berikutnya yang bisa kalian gunakan adalah Sleep Genius. Aplikasi ini pernah digunakan NASA untuk membantu para astronot tidur. Aplikasi ini bisa untuk mengurangi stress, perasaan cemas, menormalkan sistem pernapasan dan sistem jantung.

Sleep Genius akan memutarkan audio seperti algoritma neurosensorik, binaural beat, dan pink noise untuk memberikan efek relaksasi. Selain itu juga, aplikasi ini dilengkapi dengan alarm yang dirancang khusus supaya tidak membuat penggunanya kaget.

3. Music Therapy for Sound Sleep

Aplikasi ketiga yang bisa kalian gunakan adalah Music Therapy for Sound Sleep. Aplikasi ini berkonsep sederhana, memanfaatkan alpha waves yang merupakan salah satu audio dengan frekeunsi 8Hz-9Hz. Aplikasi ini bisa membuat otak kalian menjadi rileks, kalian bisa memejamkan maya dan fokus mendengarkan audio yang telah tersedia.

Nah, itulah Aplikasi Android Untuk Mengatasi Insomnia. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂