Sekarang ini banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa berguna bagi kehidupan kita sehari-hari.  Begitu pula saat kalian ingin mengasah otak, ini juga tentunya kalian bisa memanfaatkan aplikasi Android. Namun, apakah kalian mengetahui apa saja aplikasi android untuk mengasah otak?

Berikut Aplikasi Android Untuk Mengasah Otak :

1. Memorado

Aplikasi pertama yang bisa kalian coba untuk mengasah otak adalah Memorado. Aplikasi Memorado ini adalah suatu aplikasi yang cukup ramah, karena mengizinkan kalian untuk memainkan tiga permainan dalam satu sesi latihan. Untuk para pengguna versi premium bisa mengakses lima permainan sekaligus. Selain itu juga, didalam aplikasi ini ada fitur Brain Duel yang memungkinkan kalian untuk menantang sesama pengguna agar mendapatkan skor tertinggi. Untuk masuk ke aplikasi Memorado ini kalian bisa login dengan akun Facebook atau akun Memorado itu sendiri.

2. Lumosity

Jika kalian merasa aplikasi permainan untuk mengasah otak monoton atau kurang menantang, sebaiknya kalian harus coba dulu aplikasi Lumosity ini. Aplikasi ini menyediakan puluhan permainan asah otak yang dibagi kedalam enam kategori yaitu; kecepatan, ingatan, perhatian, fleksibilitas, bahasa dan cara pemecahan masalah. Memang setiap permainan yang ada itu terlihat sederhana dan gampang, namun kalian harus mencobanya terlebih dahulu. Contohnya kalian harus mencoba permainan Train of Thought. Permainan ini bertujuan untuk melatih perhaian dengan menantang kalian mengubah-ubah arah rel guna mengarahkan kereta ke stasiun berwarna sama.

3. Brain Coach

Brain Coach ini merupakan aplikasi untuk mengasah otak yang simple dan juga memiliki fiur offline. Aplikasi ini menyediakan delapan permainan yang bisa kalian mainkan tanpa akses internet. Setiap permainan yang ada itu didesain khusus supaya meningkakan kemampuan kalian, mulai dari memori, konsentrasi dan reaksi. Salah satu contoh permainan yang ada di Brain Coach ini adalah Segregation. Permainan ini untuk meningkatkan memori dan konsentrasi kalian. Dimana tugas kalian ini memilih sayuran yang telah ditentukan dalam tempo enam puluh detik saja. Diakhir permainan kalian akan ditanyakan berapa jumlah sayuran yang berhasil kalian dapatkan.

Nah, itulah Aplikasi Android Untuk Mengasah Otak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂