Sesuai dengan perkembangan jaman saat ini, Android adalah salah satu platform yang dimiliki oleh hampir semua orang. banyaknya pengguna Android ini dapat diketahui bahwa Android memiliki peranan yang cukup penting dalam kehidupan seseorang, jika smartphone android anda hilang anda bisa menggunakan aplikasi khusus untuk melacak hp anda ada dua aplikasi berikut ini :

1. Wheres My Droid
Ada aplikasi Wheres My Droid
merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menemukan dan melacak keberadaan perangkat Android. Jika kita lupa menaruh ponsel Android di sembarang tempat dalam keadaan senyap atau silent maka kita hanya perlu mengirim sms khusus dari ponsel lain ke ponsel Android kita sehingga dapat mengeluarkan bunyi dering. di isi dengan fitur titik koordinat GPS dan bisa di lihat di links google maps, jadi kita akan mengetahui posisi HP anda meski dalam keadaan matipun.
2. Android Lost Free
Android Lost Free ini berguna untuk memberikan kemudahan kepada kita agar bisa menemukan kembali handphone kita yang hilang. Aplikasi ini memungkinkan kita mengambil gambar dari kamera smartphone (depan dan belakang) dan membuat telepon kita berbicara menggunakan text-to-speech. Setelah kartu SIM diubah, sobat akan diberitahu melalui email. memiliki fitur instalasi jarak jauh dan tersembunyi dari peluncur untuk prevent Default instalasi.
Sekian guys untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat :)