Saat ini teknologi sedang berkembang pesat di seluruh dunia khususnya dalam bidang smartphone. Banyak pengembang aplikasi smartphone yang berhasil menciptakan terobosan baru dalam memudahkan kehidupan manusia. Mulai dari aplikasi komunikasi, aplikasi pendidikan, aplikasi bahasa, sampai aplikasi kesehatan semua tersedia hanya dalam satu genggaman saja. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa membantu dalam dunia kesehatan sehari-hari.

Nike Boom

Aplikasi ini layak berada di smartphone sebagai pendamping olaharaga setiap harinya. Aplikasi ini menyediaka berbagai progam olahraga lengkap dengan musik pengiringnya sehingga ketika berolahraga juga dilatih untuk mengembalikan mood dan semangat dalam membakar kalorinya.

Soleil Organic

Soleil organic merupakan aplikasi yang bisa digunakans ebagai landasan dalam memilih bahan yang sehat untuk dimakan. Segala macam penyakit umumnya datang dari makanan yang dikonsumsi sehingga jika tidak selektif maka akan memeprbesar peluang terkena sakit. Aplikasi ini akan memebrikan panduan untuk hidup sehat karena didalamnya ersedia segala informasi mengenai makanan mulai dari sayuran, lauk pauk, hingga buah-buahan lengkap dengan keterangan kandunganya.  

First Aid

First aid merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk menangani pengobatan pertama pada setiap sakit yang diderita. Didalamnya ada panduan pertolongan pertama yang harus dilakukan dalam beberapa situasi misalnya ada luka bakar, luka memar, atau sakit dalam lainnya. Semua sudah teringkas dengan padat singkat namun tetap jelas dan mudah untuk dilakukan. Dalma aplikasi ini juga ada konsultasi dengan tim kesehatan sehingga bisa bertanya langkah yang belum jelas di dalamnya. Jadi untuk kesiapan kesehatan, aplikasi ini wajib ada di smartphone.

Pocket Yoga    

Terakhir adalah aplikasi yang bisa membantu untuk melatih mental dan menjernihkan fikiran. Aplikasi pocket yoga akan menjadi instruktur senam yoga dengan memebrikan 27 sesi yang tersebar di beberapa kategori. Kategori yoga yang ada di aplikasi ini meliputi tingkat kesulitan gerakan yoga, durasi waktu yoga, dan juga tiga praktik gerakan yang berbeda. Jadi tak perlu lagi datang ke sanggar karena saat ini senam yoga bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun dengan menggunakan instruktur portable pocket yoga.