Hallo kawan-kawan, kali ini saya mau memberitahu Apa yang Dimaksud Anti Glare dan Ultra Clear ?

Di antara kalian pasti sudah mengenal pengertian dari tempered glass, yaitu kaca tipis yang mampu melindungi smartphone atau gadget dari goresan benda tajam seperti pisau, dll. Namun, kalian pasti belum begitu mengenal Apa yang Dimaksud Anti Glare dan Ultra Clear kan ? Mungkin menurut kalian benda-benda tersebut merupakan screen protector yang fungsinya sama, padahal belum tentu. Nah, daripada kalian bingung, lebih baik simak sedikit ulasan berikut ini.

Ultra Clear

Screen protector pada smartphone atau monitor PC ini sangat tebal, tetapi tetap terlihat dengan jelas atau transparan. Screen protector ini biasa disebut juga sebagai perisai gadget, karena ketebalannya. Namun, sayangnya screen protector ini mempunyai kekurangan, yaitu mengurangi sensitivitas sentuhan, karena ketebalannya.

Anti Glare

Screen protector pada smartphone atau monitor PC ini menggunakan teknologi yang berfungsi untuk membiaskan atau memantulkan cahaya yang mengenai layar dari luar atau pun dari dalam gadget itu sendiri. Jadi, dengan teknologi anti silau ini, layar gadget bisa menguraikan cahaya yang mengenai layar. Misalnya kalian memainkan smartphone di bawah terik sinar matahari, maka tampilan layar tidak akan redup dikalahkan sinar matahari. Namun, tetap saja user harus sering mengatur pencahayaan pada layar gadget, yang membuat baterai menjadi boros.

Itulah sedikit informasi mengenai Apa yang Dimaksud Anti Glare dan Ultra Clear ? Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

created by: Surya CG