Seperti yang kalian ketahui kini Android sudah menjadi salah satu kebutuhan sehari hari dan hampir semua masyarakat menggunakan Android ini. Tapi ternyata Android ini dinilai masih belum sempurna dan bisa dikatakan masih belum stabil/lemah.

Dikatakan lemah karena untuk system keamananya yang kurang baik sehingga para hacker dapat dengan mudah mengakses keamana Android kita untuk mengambil data pribadi atau data rahasia milik kita.

Kita juga harus tau ancaman Android untuk kita pengguna Android.

1.Dari beberapa berita yang beredar dan dari hasil penelitian system keamanan Android itu masih sangat mudah untuk dihacker oleh  orang yang tidak bertanggung jawab. Hal ini ada dalam system multitasking. System multitasking ini adalah dimana system bekerja secara bersamaan tanpa menutup aplikasi yang sedang dijalankan. Yang bahayanya lagi UI Spoofing biasanya yang digunakan atau dilakukan oleh hacker untuk mengakses login pada kredensial pengguna. Dan UI Spoofing ini memiliki lambang robot hijau.

2.Ada juga yang dapat melemahkan keamanan Android Anda yaitu Ransomware. Dengan ini hacker dapat menjebak pengguna Android untu mengunduh sebuah software. Pada saat setelah diunduh malware akan mengambil alih administrator yang ada di Android dan dia akan menguncinya agar tidak bisa dibuka. Hal ini biasanya sebagai bahan tebusan untuk pemilik Android untuk membayar agar tidak terkunci lagi. Jika sudah terjadi hal seperti ini, anti virus yang sudah terpasang itu tidak berguna karena sudah tidak bisa berfungsi lagi. Karena dengan ada malware Ransomware ini dapat membasmi anti virus yang sudah ternama di Android Anda.

3.Ada juga cara para hacker untuk membobol keamanan Android anda, yaitu dengan menggunakan MMS untuk mengirimakannya ke para sasarannya. Mungkin kata Stagefright sudah sering kita dengan bagi para pengguna Android. Hal ini merupakan salah satu caranya hacker untuk melemahkan keamanan Android anda.

Maka dari itu patut sekali diwaspadai bagi para pengguna Android, ternyata Android sendiri memiliki beberapa ancaman bagi pengguna Android.