Kesehatan adalah salah satu bagian yang terpenting dalam diri setiap makhluk hidup. Berbagai cara untuk mendapatkannya. Biasanya untuk mengecek kesehatan kita harus pergi ke dokter terlebih dahulu bukan?

Nah dengan berkembangnya teknologi masa kini, semua bisa dengan mudah melakukan berbagai hal. Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan hanya dengan menggunakan Smartphone. Di dunia kesehatanpun kini sudah menggunakan Smartphone loh. Penggunaan alat kesehatan kini sudah terhubung dengan Smartphone. Bahkan hal ini banyak digunakan untuk mempermudah pengecekan kondisi seseorang. Tanpa kita ke dokterpun, sudah bisa mengecek / memantau kondisi kesehatan sehari – hari nya. Sudah tersedia aplikasi kesehatan yang bisa diunduh di Google Play Store. Berikut alat kesehatan yang canggih yang terhubung dengan Smartphone.

1.Kontal lensa

Seperti yang kita ketahui kontak lenda dapat mengukur kadar glukosa seseorang. Hanya dengan menggunakan kontak lensa tersebut maka kadar glukosa aka dibaca oleh kontak lensa dan untuk hasilnya akan bisa dilihat pada Smartphone.

2.Heart rate monitor

Heart rate monitor ini merupakan alat untuk memonitor atau memantau kerja jantung. Caranya adalah tempelkan dikulit dan kita bisa melihat kinerja jantung secara real time.

3.Medical report glasses

Alat kesehatan yang satu ini harus terhubung dengan koneksi internet. Alat ini berfungsi untuk memaparkan kondisi seseorang dan dapat merekam hasil pemeriksaan yang sedang dilakukan. Biasanya dokter memerlukan waktu untuk memasukan data pasien yang sedang diperika, kini dokter tidak akan memerlukan waktu yang lama dengan pasien yang banyak.

Jadi banyak sekali kegunaan dari Smartphone untuk kita. Kegiatan akan menjadi lebih mudah dengan kehadiran Smartphone, asalkan kita bisa menggunakannya dengan benar termasuk untuk membantu mengecek kesehatan. Itulah alat kesehatan yang terhubung dengan Smartphone. Semoga bermanfaat.