Sebelum kita mengetahui kenapa adanya kuota kenapa tidak unlimited saja, kita juga harus tau juga apa itu kuota. Kuota adalah jumlah yang ditentukan pada paket internet yang umum terpaku pada banyaknya data yang digunakan.

Kuota akan mempengaruhi koneksi jaringan pada handphone pada saat anda melakukan download ataupun sejenisnya. Kuota akan terlihat atau terputus pada saat digunakan biasanya jika terjadi hal seperti itu manandakan bahwa kuota yang dipakai sudah habis. Jika ingin menambah kuota lagi anda bisa membeli paket yang sudah tersedia.

Ada beberapa macam paket untuk kuota internet di handphone anda.

  1. Paket Kuota
  2. Paket Unlimited

Untuk penjelasan paket kuota sudah di bahas sebelumnya. Kini pasti bertanya kenapa tidak pakai paket unlimited saja karena sebelumnya ada kuota? Sebagian orang berkesimpulan bahwa dengan adanya unlimited tidak berperlu khawatir dengan kuota yang akan habis, karena sudah ditentukan kapan kuota itu habis.

Mari kita bahas mengapa banyak orang juga yang memilih kuota dibandingkan dengan unlimited:

  1. Dengan adanya ini juga dapat mengendalikan dari segi pengeluaran uang juga karena tanpa kita sadari kuota yang kita gunakan itu habis. Dengan banyak data yang anda gunakan untuk download ataupun upload di Android anda. Biasanya juga digunakan untuk streaming atau nonton video. Nah dengan adanya kuota ini, anda dapat mengatur atau mengendalikan pengeluaran uang anda untuk membeli kuota.
  2. Salah satu alasanya mengapa harus kuota? Itu juga dapat sebagai pengontrol diri kita agat tidak terlalu banyak memakai kuota internet di Android anda. Karena jika sudah kecanduan akan Android itu pasti akan melebihi batas normal ketika memakai kuota internet.
  3. Dan jika Anda memakai paket Unlimited di Android anda, itu akan lama untuk loading dan biasanya yang akan membuat anda kesal.

Nah sekarang teman teman sudah tahu kan mengapa harus kuota? Dan bukan Unlimited ? semoga bermanfaat.