Seiring perkembangan zaman untuk mengisi baterai smartphone tidak hanya menggunakan charger biasa bawaan dari smartphone tersebut. Sekarang kalau kita sedang berada diperjalanan tidak perlu bingung mencari stop kontak untuk mencharge smartphone kita ketika baterainya habis karena sekarang sudah ada powerbank. Powerbank memang sangat memudahkan kita dalam hal mengisi baterai smartphone ketika tidak menemukan stop kontak namun ternyata kita tidak boleh terlalu sering mengisi baterai menggunakan powerbank. Kenapa ya?

Dengan mengisi baterai smartphone menggunakan powerbank sebenarnya membuat daya tahan baterai semakin berkurang. Hal ini dikarenakan powerbank tidak mengalirkan daya yang stabil, lain halnya dengan charger bawaan smartphone yang mengalirkan daya dengan stabil. Apalagi kalau kita menggunakan powerbank dengan kualitas yang rendah.

Banyak beredar powerbank dengan harga murah, bahkan sampai yang harganya di bawah 50.000. Kita jangan mudah tertarik dengan harga yang murah itu karena kualitas dari powerbank yang harganya murah pasti kurang bagus. Powerbank yang original saja disarankan untuk tidak terlalu sering dipakai mengisi baterai smartphone apalagi kalau kita menggunakan powerbank yang “abal-abal”.

Kalau tidak terlalu mendesak sebaiknya jangan mengisi baterai dengan powerbank supaya daya tahan baterai bertahan lama. Sekian informasi yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat ya 🙂