Sudah banyak orang yang menggunakan Aplikasi WhatsApp sebagai alat komunikasi yang memudahkan. banyak juga para pengguna WhatsApp yang mencari keuntungan dengan cara menampilkan iklan iklan di aplikasi chat WhatsApp pengguna.

Dengan adanya aplikasi WhatsApp ini para pengguna dapat menbantu para mereka berjualan. Tapi jangan salah para pengguna WhatsApp tidak mendukung data pribadi untuk kepentingan bisnis. Kini sudah banyak aplikasi update-an dari WhatsApp agar WhatsApp selalu menampilkan sesuatu yang baru.

Namun saat ini WhatsApp memberikan update-an yang mengancam keamanan data pribadi pengguna. Aplikasi WhatsApp kini bisa membagikan data pribadi pengguna kepada Facebook pengguna WhatsApp. Data pribadi yang dimaksud adalah nomor telepon pengguna yang didaftarkan pada saat registrasi. Tidak hanya nomor telephone saja tapi perangkat dan system operasi yang digunakan juga. Mengapa demikian?? “ karena dengan Facebook dapat dengan mudah melihat iklan dari berbagai perusahaan”. Tidak lagi ketika menerima permintaan pertemananpun lebih cepat. Jadi dengan menggunakan Facebook dapat berkomunikasi di WhatsApp dengan bantuan Facebook.

akun-pribadi-para-pengguna-whatsapp-terancam-keamanannya-Selly-28-08-16-2

Aplikasi WhatsApp akan ada menampilkan iklan di aplikasinya.

Memang Chat yang ada di WhatsApp ada keamanannya seperti enkripsi end-to-end untuk melindungi dari penyadapan. Tapi dengan adanya mengumumkan data pribadi pengguna ke Facebook itu akan sangat menimbulkan kecurigaan dari masing masing pihak karena secara tidak langsung memberikan privasi pengguna ke semua pihak untuk kepentingan bisnis semata. Bahkan banyak yang menimbulkan banyak kecurigaan karena aka nada pengujian untuk menghubungkan para pengguna dengan pebisnis.

Ada cara juga nih buat data pribadi agar aman di WhatsApp karena dengan adanya aplikasi versi terbaru. WhatsApp menyediakan cara untuk menyelamatkan data pribadi pengguna. Tapi caranya lebih seperti disembunyikan oleh WhatsApp. Pada saat melakukan pembaharuan terhadap WhasApp akan muncul Terms dan Conditionsnya. Pilih tombol Read agar mudah menemukan pilihan untuk melarang membiarkan WhatsApp mengumumkan data pribadi.

Nah untuk pengguna WhatsApp ternyata kita masih bisa agar data pribadi kita tidak terpublikasikan ke Facebook. Tapi harus tetap berhati hati ya teman, karena akun pribadi para pengguna WhatsApp terancam keamanannya.