Akibat Mendownload Game Bajakan Pada Android – Main game sangat menyenangkan dan tidak bisa dipungkiri kalau di Indonesia sudah bukan lag menjadi rahasia jika bermain game menggunakan game yang bajakan yang pada akhirnya sudah menjadi suatu kebiasaan dalam masyarakat ini.

Dukungan yang di berikan dengan kemudahan proses pembajakan yang dapat dimainkan hanya dengan mendownload APKnya saja. Bagi pengguna Android akan dapat dengan mudah ditemukan banyak aplikasi tipuan di Google Play sendiri karena Android memiliki proses reviewnya jauh lebih sederhana. Pada dasarnya Google telah melakukan pencegahan namun sifatnya lebih kepada reaktif dari pada preventif sehingga harus ada korban terlebih dahulu baru Google akan bertindak.

Sedangkan bagi pengguna Apple masih dapat bernafas lega sedikit karena Apple memiliki prosedur yang sangat ketat untuk setiap game yang direlease di App Store. Game yang akan masuk pada App Store Apple ini harus 100% patuh terhadap guideline yang diterapkan Apple sehingga akan sulit bagi game bajakan untuk masuk ke App Store Apple.

Akibat Mendownload Game Bajakan Pada Android

Memasukkan sesuatu yang tidak asli akan merusak komponen yang ada di dalam suatu perangkat, begitu pula jika menggunakan game bajakan. Berikut adalah akibat mendownload game bajakan pada android, di antaranya :

1. Dapat Mencuri Data

Game bajakan ini dapat masuk ke dalam setiap data pada perangkat Android kita, Ia dapat mengirimkan data pada server pusat yang nantinya akan berpengaruh pada data kontak teman-teman kita. Kontak teman-teman kita dapat di curi dan dapat di kirimi email-email spam. Dan buruknya lagi, nomor HP dan Foto yang kita miliki dapat digunakan untuk penipuan atau kejahatan lainnya di masa depan.

2. Rooting

Akan tersimpannya virus/malware yang dapat menghapus seluruh isi HP kamu atau menghapus sebuah aplikasi tertentu seperti Anti Virus dan menggantinya dengan sebuah Anti Virus bohongan yang sebenarnya adalah virus juga.
Pada saat virus/malware sudah mendapatkan akses pada HP kamu maka dia dengan mudah dapat mengirimkan SMS ke layanan premium (seperti reg spasi daftar ke 3333 atau sejenis ini) sehingga kamu akan di charge dengan mahal.

3. Menjadi Mata-mata

Malware seperti ini akan merekam setiap kegiatan yang di lakukan, seperti pada saat membuka akun maka ia dapat merekam username dan password kita. Bahkan orang ini juga dapat mengetahui keberadaan kita melalui GPS yang diakses secara diam-di am sehingga ia dapat merencanakan penipuan.