Untuk dijaman teknologi yang pesat dalam perkembangannya, pasti orang tua lebih banyak hal yang di takuti dalam menghadapi anak yang sering atau senang dalam bermain smartphone sang ibu atau ayah. Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai aplikasi yang membuat orang tua tidak perlu khawatir dalam perkembangan pendidikannya dan juga kesenangan yang didapat oleh sang anak dalam bermain smartphone. Mari langsung saja kita bahas untuk aplikasinya:

Tentunya kalian para orang tua sedang mencari aplikasi yang dibutuhkan untuk anak kalian dalam hal pengembangan pada sisi pendidikannya saat dia menggunakan teknologi dengan bijak.

ABC Gurus adalah aplikasi yang  pembelajarannya interaktif dan menyenangkan untuk anak kalian pada smartphonenya.

Dikembangkan oleh Colto, mungkin dengan hal ini menjadi cara yang terbaik untuk anak-anak dalam belajar tentang alfabet sambil bersenang-senang.

Salah satu hal pertama yang kalian harus cari pada aplikasi anak yaitu seperti ABC Gurus dengan kemudahan yang diberikan kepada penggunaan, sebagai anak-anak memiliki kecenderungan yang kuat untuk tekan di mana saja sekenanya di layar dan menjadi frustasi jika mereka tidak bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Untungnya itu tidak masalah untuk aplikasi ABC Gurus. Menu utama dari aplikasi ini benar-benar terorganisir dengan baik dan mudah dinavigasi dalam penggunaannya pula, dan terdiri dari semua 26 huruf abjad diatur pada ruang yang berputar.

Anak-anak dapat menggeser layar mereka dari kiri dan kanan untuk memutar ruang dan menunjukan lebih banyak huruf. Ada juga tombol pengalih besar dan huruf kecil sehingga anak-anak dapat dengan mudah beralih di antara keduanya. Bila menekan pada huruf yang di pilih akan membuatnya muncul di layar.

Aplikasi ini sangat tepat untuk mendapatkan pendidikan dan kesenangan. Sebuah narator berulang kali terdengar keluar pada layar sehingga anak-anak dapat dengan mudah menjadi akrab dengannya dan terbiasa. Ada krayon di sisi kanan layar sehingga anak-anak bisa mewarnai dalam sebuah kertas yang disediakan.

Tentu hal terakhir orang tua inginkan adalah roll kamera penuh, jadi salah satu cara sekitar ini adalah untuk menonaktifkan akses ke foto.

Itu dia aplikasi untuk kalian para orangtua yang memang bingung dalam memilih aplikasi yang menyenangkan bagi anak namun mendidik juga.

Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya 🙂