Pada era digital seperti sekarang ini memang semua kegiatan menjadi lebih mudah. Saat ini banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa memudahkan kita dalam kegiatan sehari-hari. Bahkan kini sudah banyak  aplikasi-aplikasi islami yang tentunya akan membuat kita menjadi semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta. Sebagai seorang muslim, tentu kita harus mengisi smartphone dengan aplikasi islami terbaik untuk menyambut bulan ramadhan ini.

Dengan adanya aplikasi islami di smartphone kalian, ini bisa berguna untuk memudahkan kalian dalam menjalankan ibadah sehari-hari. Misalnya saja seperti membaca Al-Qur’an, Shalat, dan kegiatan agama lainnya. Sebentar lagi kita semua akan memasuki bulan ramadhan yang suci dan penuh rahmat. Aplikasi islam juga bisa kalian manfaatkan untuk menyambut bulan ramadhan.

Berikut Aplikasi Islami Terbaik Untuk Menyambut Bulan Ramadhan :

1. Konsultasi Islam

Melalui aplikasi konsultasi islam ini bisa membantu kalian dalam memecahkan masalah sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah. Seperti yang kita semua ketahui bahwa Al-Qur’an merupakan pedoman bagi umat islam. Segala pemecahan masalah, ilmu dan segalanya telah ada dalam Al-Qur’an.

Dalam aplikasi konsultasi islam ini, semua pertanyaan mengenai masalah yang kalian hadapi akan dijawab langsung oleh para ahli agama. Dimana para ahli agama ini sudah tidak diragukan lagi keilmuannya. Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini sangat gampang sekali, kalian tinggal install aplikasi ini di Google Play Store nya masing-masing.

2. Muslim Pro Al-Qur’an Indonesia

Aplikasi Muslim Pro Al-Qur’an Indonesia ini sangat bermanfaat dan memudahkan kalian untuk membaca Al-Qur’an kapanpun. Didalam aplikasi ini selain menyediakan fitur untuk bacaan Al-Qur’an, juga menyediakan fitur waktu sholat yang sangat akurat tentunya.

Dengan mempunyai aplikasi ini, bisa membantu kalian agar sholat tepat pada waktunya. Tampilan aplikasinya juga sangat sederhana, sehingga banyak sekali orang yang menggunakannya. Berikut adalah fitur yang tersedia dalam aplikasi Muslim Pro Al-Qur’an Indonesia:

  • Adzan : Fitur yang satu ini akan memberitahukan tentang waktu sholat secara visual dan audio. Didalam fitur ini juga kalian bisa memilih suara muadzin sesuai dengan yang kalian inginkan.
  • Waktu Puasa : Aplikasi yang satu ini juga memiliki fitur yang akan membantu kalian dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan ramadhan. Aplikasi ini akan memberitahukan kalian waktu Imsak dan berbuka puasa.
  • Tajwid : Didalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur untuk mempelajari ilmu tajwid, tentu saja hal ini akan menyempurnakan pelafalan kalian disaat membaca Al-Qur’an.
  • Tasbih Digital
  • Kompas animasi yang mengarah ke kiblat dan peta Mekkah

Nah, itulah Aplikasi Islami Terbaik Untuk Menyambut Bulan Ramadhan. Semoga bermanfaat 🙂