Di zaman yang sudah modern seperti saat ini memang sudah tidak kaget kalau kebanyakan orang menggunakan android, dari kalangan dini sampai lanjut usia masih banyak yang menggunakan ponsel. Ponsel memang sangat berarti di kehidupan, dengan ponsel kita bisa melakukan apa saja seperti, menyimpan file yang terpenting, m-banking, semua bisa dilakukan dengan ponsel. Nahh.. Ketika kita tidak dengan sengaja kehilangan ponsel kita dan tiba-tiba semua bisa hilang dengan secepat mungkin, apa yang akan kita lakukan?

Di artikel berikut ini saya akan berbagi 5 Tips – Trik Melindungi Ponsel dan Tidak Harus Menginstall Aplikasi.

5 Tips – Trik Melindungi Ponsel dan Tidak Harus Menginstall Aplikasi.

  1. Pakailah Layar kunci 

      Kebanyakan memang sudah memakai layar kunci sebagai pengaman ponsel yang pertama, karena jika kita mengunci layar ponsel kita maka orang lain tidak dapat mengetahui isi dari ponsel kita. Tips ini sangat tepat sekali jika ingin ponsel kita aman dari siapapun.

  1. Aktifkanlah Fitur Smart Lock

      Di ponsel android yang memiliki versi 5.0 sampai ke atas akan terkandung fitur smart lock. Dengan tidak memakai layar kunci juga tidak masalah, karena sudah terdapat aplikasi di dalam android versi 5.0 sampai ke atas.

  1.  Nyalakanlah Pengecekan Dua Tahap

      Kamu sudah baca artikel saya Tips – Trik Menjaga Keamanan  Di Akun Gmail Melalui Verifikasi Dua Langkah ya? Nahh, kamu sudah mengerti kan tentang verifikasi dua langkah? Salah satu tips ini dapat melindungi kamu dari bahaya orang yang iseng dengan Gmail kamu.

  1.  Tidak Menghubungkan Jaringan WIFI Asing ke Ponsel

      Ketika kamu berada di suatu tempat yang terdapat WIFI gratis sebaiknya jangan kamu hubungkan ke ponsel kamu, karena akan terjadi malware yang akan mempengaruhi ponsel kamu. Lebih baik lagi kamu menggunakan data yang kamu sudah paketkan saja dari pada memakai WIFI gratis yang dapat memberikan dampak negatif ke ponsel kamu.

  1. Melindungi Ponsel Android Kamu Agar Selalu Update

      Kamu terkadang mendapat firmware terkini dari ponsel kamu, sebaiknya segeralah untuk mendownload firmware tersebut, dengan mengupdate firmware tersebut akan menghasilkan ponsel yang lebih aman lagi karena software terbaru itu sengaja di buat oleh perusahaan yang membuat ponsel kita. Bisa juga dengan telusuri Settings -> About Phone -> System Update.

Bagaimana? Mudah bukan artikel 5 Tips – Trik Melindungi Ponsel dan Tidak Harus Menginstall Alpikasi ini? Ayoo segera dicoba yaa. Semoga Bermanfaat 🙂