Saat ini orang-orang menggunakan android karena ketersediaan berbagai macam aplikasi yang dapat membantu kegiatan sehari – hari. Salah satunya yaitu aplikasi untuk programmer. Kita dapat dengan mudah mempelajari konsep-konsep dasar pemrograman dengan bantuan aplikasi tersebut.
Sekarang kita tidak harus selalu belajar pemrograman di lembaga – lembaga, sekolah dll itu hanya menghabiskan uang . Dengan bantuan aplikasi ini kita dapat belajar dengan mudah mengenai sintaks dari CC ++, java, java script, HTML, CSS dan banyak bahasa pemrograman lainnya. Dalam artikel ini kita akan berbagi info aplikasi pemrograman yang terbaik di Android. Aplikasi ini baik untuk pemula maupun programer yang berpengalaman.

1. Programming Hub.

5 Aplikasi Terbaik Untuk Programmer Di Android (2017)

Aplikasi merupakan aplikasi pembelajaran bahasa pemrograman seperti R, C, C++, java dan masih banyak lagi. Programing Hub ini adalah salah satu aplikasi yang lengkap yang merangkum banyak materi pemrograman dalam satu aplikasi yang dengan aplikasi ini kita bisa belajar, mengerjakan soal, bahkan untuk test wawancara tentang pemrograman juga ada dalam aplikasi ini.

2. Learn Java.

5 Aplikasi Terbaik Untuk Programmer Di Android (2017)

Aplikasi ini menyediakan tutorial pembelajaran tentang bahasa pemrograman Java dari mulai dasar (pemula) sampai tingkat lanjut (Advanced). Selain menawarkan tentang penjelasan konsep dasar yang berupa text dan video, aplikasi ini juga menyediakan sebuah quiz untuk menguji tingkat pemahaman kita tentang Java.

3. WebMaster’s HTML.

5 Aplikasi Terbaik Untuk Programmer Di Android (2017)

Aplikasi ini akan membantu kita untuk belajar bagaimana merancang halaman web menggunakan html. Kita bisa dengan mudah mengedit kode dalam aplikasi ini. Aplikasi ini mendukung penyelesaian kode dan sintaks untuk HTML, CSS, JavaScript dan PHP. WebMaster’s memiliki banyak tag seperti id, div, kelas, dll dan telah menetapkan tool’s WebMaster’s ini seperti Editor php, HTML Editor, Css Editor, dll

4. AIDE Web.

5 Aplikasi Terbaik Untuk Programmer Di Android (2017)

AIDE Web Android adalah aplikasi editor web untuk mengembangkan situs web. AIDE Web menyediakan dukungan untuk banyak bahasa seperti HTML, CSS, JavaScript, dll. Kita dapat menggunakan bahasa ini untuk membuat website di ponsel Android kita. Banyak pengguna juga dapat dengan mudah mengkompilasi seluruh kode di ponsel Android tanpa menggunakan internet. Ini memiliki berbagai fitur seperti mudah untuk kode komentar, menghapus, ubah nama file, membuat folder dll. Bisa membuat website dalam bahasa seperti Html, CSS, JavaScript.

5. Learn C ++.

5 Aplikasi Terbaik Untuk Programmer Di Android (2017)

Aplikasi Learn C ++ ini hanya mencakup bahasa pemrograman C ++ saja. Learn C ++ mencakup lebih dari 80 pelajaran yang dibagi menjadi 80 tingkat yang mencakup Basic concepts, Data types, Arrays, Pointers, Control Statements, Loops, Functions, Classes and Objects, Inheritances, Polymorphism dan banyak lagi. Kita dapat membuat program dalam aplikasi ini.