Aplikasi smarthphone dari hari ke hari terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Terlebih dengan semakin tingginya persaingan di dunia teknologi digital. Penggunaan smartphone yang semakin tinggi juga semakin membuat para produsennya berlomba menciptakan smartphone dengan aplikasi super keren. Tercatat sampai September tahun 2017 ini, ada lima aplikasi tercanggih yang sudah beredar di pasaran. Kelima aplikasi ini sebenarnya wajib untuk Anda miliki karena dapat menunjang kebutuhan sehari-hari. Sayangnya, tidak semua orang mengetahuinya. Mau tahu aplikasi apa sajakah itu? Simak uraian lengkapnya berikut ini.

  1. Aplikasi Skin Vision

Aplikasi ini merupakan alat pendeteksi awal adanya gangguan pada kulit. Hanya dengan sekali jepret, smartphone Anda dapat mendeteksi sekaligus menganalisis kulit di mana terdapat noda hitam atau kelainan. Hasil jepretan foto Anda ini juga bisa digunakan sebagai rujukan ke dokter spesialis kulit. Sayangnya, aplikasi ini hanya support pada iPhone 4S ke atas.

  1. Cam Dictionary

Sebenarnya, sudah banyak smartphone yang mempunyai aplikasi ini. Namun, di antara semua aplikasi tersebut, hanya Cam Dictionary yang paling canggih. Hanya dengan memotret tulisan yang ingin Anda terjemahkan, smartphone sudah dapat langsung menerjemahkan dengan sendiri. Plusnya lagi, banyak pilihan bahasa yang disediakan, seperti Inggris, Cina tradisional, Korea, Jepang, Italia, Jerman, Spanyol, Prancis, dan masih banyak lagi.

  1. Office Lens

Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda para pekerja kantoran. Sebab, aplikasi ini dapat mengubah sebuah gambar menjadi bentuk file, baik PDF, power point, maupun word, dan mampu disimpan dalam perangkat lain milik Anda. Tidak hanya itu, file tersebut juga bisa diedit sesuai keinginan Anda.

  1. Life Lock

Aplikasi ini menjamin kerahasiaan data yang terdapat pada ponsel Anda. Dengan menyimpannya di dalam life lock wallet, semua data Anda tersebut akan aman dari tindak kejahatan, oleh cybercrime terkemuka sekalipun.

  1. Easy Measure

Aplikasi ini sangat membantu bagi Anda yang ingin mengetahui jarak suatu benda dari tempat Anda berdiri. Hanya dengan mengarahkan ponsel Anda ke benda yang dimaksud, ponsel sudah otomatis akan menunjukkan jarak benda tersebut dari tempat Anda. Sebuah aplikasi smarthphone terbaik, bukan?