Banyak oang yang selalu bingung untuk memilik aplikasi editing untuk foto mereka. Malah ada masyarakat yang menggunakan 2 aplikasi sekaligus untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik. Di artikel ini saya akan membahas 5 aplikasi editing photo terbaik yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia mau pun luar negeri.

Nah mari kita mulai dengan aplikasi editing photo yang paling digemari:

  1. Adobe Lightroom Ponsel: The kelas berat
    Adobe adalah pemimpin dunia ketika datang ke berbagai manipulasi gambar dan Lightroom adalah salah satu standar fotografer. Versi mobile dari Adobe Lightroom adalah fitur yang dikemas dengan berbagai macam tools yang mungkin kalian ketahui dari versi PC, semua dikemas secara apik hingga dapat ada di ponsel kalian.
  2. Vscocam
    VSCO Cam juga adalah salah satu aplikasi foto paling sering di unduh oleh pemegang smartphone di jaman sekarang. Menggabungkan aplikasi khusus kamer dan fitur editing yang telah tersedia. Salah satu hal yang menarik dari VSCO Cam adalah bagaimana kalian dengan mudah memperbaiki hanya menggunakan satu-klik untuk foto dalam bentuk filter dasar, selain itu juga menawarkan pilihan yang lebih dalam aplikasi bagi mereka yang ingin mendapatkan hasil terbaik untuk fotonya.
  3. Photo Lab
    Photo Lab adalah aplikasi dengan tool editing yang serius lebih banyak memberikan kalian: bingkai foto, lanskap, warna, efek, stiker, ikon, filter dan lebih kearah untuk mempoles foto kalian. Aplikasi ini jelas salah satu aplikasi photo-editing yang termasuk populer dikalangan masyarakat.
  4. Pixrl Express
    Dari pencipta Pixlr-O-Matic mereka membuat Pixlr Express yang dapat di unduh di smartphone kalaian dan
    aplikasi ini sangat jelas untuk mengedit foto tanpa proses yang lama namun bagus dan apik dengan cara yang mudah dan instan. Pixlr Express memiliki banyak efek seperti editing kosmetik (red-eye removal, cerah, dan smoothing) dan dapat di upload ke bebagai media sosial.
  5. Snapseed
    Snapseed dikembangkan oleh para profesional dari Nik Software dan sangat ideal untuk menyentuh foto Anda. Kecerahan, kontras, dan saturasi antara tugas-tugas standar yang dapat lakukan, dan jika Anda beruntung, koreksi otomatis akan mendapatkan itu semua untuk Anda dalam satu gerakan.
    penyesuaian baik dapat dicapai dengan beberapa sentuhan-gerakan jika Anda ingin merasa lebih fisik, dan Anda bahkan dapat memilih untuk mengedit dan menyesuaikan seleksi dalam foto Anda.
    Snapseed dikenal terutama untuk filter nya: dengan Retroluxe, Vintage, Tilt Shift, Grunge, Drama dan efek keren lainnya, dan itu gratis tanpa iklan.

Nah itu dia 5 Aplikasi untuk Editing Photo yang terbaik yang sering digunakan dan di unduh oleh pemilik Smartphone. Tertarik untuk mencoba salah satu aplikasi di atas, silahkan download langsung dengan gratis di Play Store. Terima Kasih sampai berjumpa di artikel selanjutnya 🙂