Snapchat adalah salah satu sosial media yang cukup populer spada saat ini, lebih dari 2 miliar snaps di posting setiap harinya. Snapchat dikenal sebagai aplikasi jejaring sosial untuk berbagi gambar atau video, namun kenyataannya tetap bahwa itu bukan hal yang mudah digunakan. Snapchat memiliki fitur yang agak sedikit kompleks, yang membutuhkan beberapa waktu untuk membiasakan diri. Kemungkinannya adalah, kita menggunakan aplikasi hanya untuk mengirim foto & video dan kita tidak tahu bahwa Snapchat memiliki fitur unik dan keren yang jarang diketahui oleh penggunanya.

Jadi, jika kamu seorang Snapchatter baru, kamu harus mencari tahu tentang apa yang dapat kita lakukan dengan aplikasi tersebut. Nah, berikut fitur-fitur tersembunyi Snapchat yang bisa kamu gunakan:

1. Menggunakan Lebih Dari Satu Filter Dalam Satu Kali Jepret

Biasanya kita hanya menggunakan satu filter dalam satu kali jepret saja. Tapi sekarang kita bisa menggunakan dua filter sekaligus dalam sekali jepret. Caranya: pertama tambahkan filter pertama sesuai keinginan kita dengan menggeser layar ke kiri ataupun kanan. Kemudian pegang satu jari di layar dan geser dengan jari lain untuk memilih filter lainnya.

2. Screenshoot Tanpa Sepengetahuan Teman

Snapchat mempunyai fitur dimana saat kita screenshoot history teman, secara otomatis notifikasi akan muncul di ponsel mereka. Kini, dengan update tersebut kita bisa bebas meng-screenshoot tanpa sepengetahuan mereka. Caranya hanya dengan mengaktifkan modus Airplane, lalu buka aplikasi Snapchat dan cari history yang diinginkan lalu screenshoot.

3. Mengembalikan Filter Lama

Setiap kali Snapchat update, mereka pasti mengganti filter lama dengan filter baru. Bagi kalian yang ingin menggunakan filter lama favorite kita, pengguna iOS dapat langsung masuk ke Settings > General > Date and time dan matikan fitur “set automatically”. Setelah itu, kita bisa mengganti tanggal sebelum aplikasi Snapchat di update.

4. Aktifkan Night Mode Pada Kamera

Bagi yang suka mengambil foto dalam keadaan gelap maka bisa menggunakan fitur yang satu ini. Caranya dengan mengaktifkan modus Night sambil menekan simbol bulan yang muncul otomatis di kanan atas saat kamera mendeteksi keadaan gelap.

Selamat mencoba.