Aplikasi office adalah aplikasi wajib yang Anda miliki untuk tetap menjaga produktivitas di mana pun Anda berada. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi untuk office, Anda tetap bisa membuat dokumen, mengedit, bahkan membagikannya ke orang lain tanpa harus duduk di depan meja komputer Anda. Berikut ini adalah beberapa aplikasi terbaik berbasis office untuk menjaga produktivitas Anda tetap tinggi hanya dengan menggunakan perangkat mobile.

Chrome Remote Desktop

Adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengubah perangkat mobile bekerja seperti komputer desktop. Untuk kenyamanan maksimal aplikasi ini memang sebaiknya digunakan pada tablet plus perangkat tambahan seperti misalnya Bluetooth keyboard untuk memudahkan Anda mengetik dokumen seperti ketika mengetik di komputer. Anda bisa menggunakan aplikasi-aplikasi office yang ada di komputer Anda dengan menggunakan perangkat Android, tanpa harus menginstal Google Chrome. Aplikasi ini gratis!

Docs To Go

Docs To Go adalah aplikasi office yang memiliki fitur dasar dan bisa jadi aplikasi yang Anda butuhkan jika hanya digunakan untuk membuat dokumen tulisan, mengedit spreadsheet dan juga presentasi. Fitur lainnya yang lebih advanced harus Anda beli dengan harga yang tidak mahal. Versi premiumnya memungkinkan dokumen untuk dikunci dengan menggunakan kata kunci, dan bisa menyimpan serta mengambil dokumen yang disimpan di cloud storage, serta dihubungkan dengan dokumen-dokumen yang ada di komputer Anda.

Microsoft Office

Sebagai perusahaan yang mengeluarkan aplikasi office untuk komputer, Microsoft Office tentunya jadi aplikasi terbaik untuk mengolah berbagai macam format dokumen dengan menggunakan perangkat mobile Anda. MS Word, Excel, dan Power Point bisa Anda buka dan diolah menggunakan aplikasi ini dengan berbagai macam fitur editing, tools, dan masih banyak lainnya. Anda juga bisa menghubungkan aplikasi ini dengan komputer via OneDrive, plus Anda juga bisa berlangganan Office 365 untuk fitur-fitur dokumen yang lebih lengkap.

OfficeSuite

Aplikasi mobile untuk office selanjutnya adalah OfficeSuite yang menawarkan fitur-fitur pengolah dokumen dasar yang ditambah dengan akses untuk cloud storage sehingga Anda bisa mengakses dokumen yang disimpan di server menggunakan perangkat apa saja. Versi berbayarnya menambahkan fitur pemindaian dokumen PDF, pengecek ejaan, dan dukungan dokumen lainnya.