Kalian sebelumnya pasti sempat bingung untuk mencari furnitur yang cocok dengan ruangan yang masih belum terisi dengan barang-barang atau panjangan sejenisnya. Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai aplikasi yang mungkin kalian bisa gunakan untuk referensi mendekorasi ruangan tanpa perlu harus pergi ke tempat jual furniture. Langsung saja kita bahas untuk aplikasi smartphone tersebut:

  • Katalog IKEA
    Yang pertama ada Katalog IKEA, aplikasi yang memungkinkan kalian untuk menelusuri katalog yang sangat menakjubkan dengan iPhone atau iPad sehingga kalian dapat mengubah tampilan rumah kalian sesuai dengan yang kalian butuhkan saat ini. Aplikasi ini menyediakan informasi lebih dari item furnitur dengan skala besar, itu juga membantu kalian dengan hal kecil, potongan dekoratif, tetapi kalian akan atau tentu saja juga menemukan produk yang lebih besar seperti kursi dan meja.

    Jika kalian menyukai seperti salah satu produk yang kalian sedang cari, maka kalian juga dapat membeli tanpa menutup aplikasi ini. Hal tersebut memberi kalian cara yang mudah dan aman untuk membeli hal-hal yang memang sedang kalian cari-cari dan butuhkan.

  • ¬†Chairish
    Aplikasi yang satu ini, Chairish hampir serupa dengan IKEA, tapi dengan aplikasi ini kalian bisa membeli barang-barang dari individu maupun toko yang telah tersedia. Yang memungkinkan kalian untuk mengakses berbagai jenis produk melalui Chairish, termasuk:

    Furnitur antik
    Karya seni dari pelukis profesional, pemahat, dan desainer
    Pernak-pernik yang akan menambahkan kecantikan ke dalam rumah kalian
    Dalam kebanyakan kasus, kalian akan harus membayar untuk pengiriman dan penanganan, tetapi penjual juga dapat menawarkan pilihan pickup lokal. Hal ini termasuk cara yang nyaman untuk menghindari biaya pengiriman yang mungkin membuat kalian memperhitungkan kembali saat membeli, terutama ketika kalian membeli dari penjual yang terletak di atau dekat kota kalian berada.

    Chairish adalah aplikasi yang lebih dari sekedar tempat untuk membeli barang-barang baru maupun barang antik untuk rumah kalian namun, kalian juga dapat menggunakannya untuk menghasilkan uang dari barang-barang yang kalian tidak ingin lagi seperti meja. Jika kalian memiliki meja yang tidak sesuai skema dekorasi baru kalian saat ini, maka kalian dapat menjualnya di Chairish. Hal menjual ini gratis dan untuk mendaftarkan item pada aplikasi, dan kalian mendapatkan 80% dari harga jual.

  • ColorSchemer
    Mencampur dan mencocokkan warna adalah salah satu hal terpenting untuk membuat tampilan pada rumah kalian agar menjadi lebih indah. Hal terakhir yang ingin kalian lakukan, bagaimanapun, adalah membeli furnitur baru, dekorasi, dan cat tanpa membandingkan skema warna yang ada. Mungkin pada saat kalian membayangkan terlihat bagus namun pada saat sudah di aplikasikan malah terlihat tidak sesuai bayangan kalian. Itu bisa berarti bahwa kalian telah membuang banyak uang pada ide-ide yang tidak semenarik yang telah kalian bayangkan.

    The ColorSchemer  merupakan aplikasi yang memberi kalian kesempatan untuk melihat dalam berbagai warna yang akan terlihat pada saat di gabungkan. Kalian dapat menggunakannya untuk secara otomatis menghasilkan konsep berdasarkan warna komplementer, monokromatik, dan triad.

    ColorSchemer juga memungkinkan kalian untuk menggambar inspirasi dari konsep sebelumnya yang ingin dibuat oleh lebih dari 450.000 anggota komunitas COLOURlovers nya. Jika kalian melihat sesuatu yang kalian sukai atau minati, kalian juga dapat menyalin atau membuat perubahan sedikit pada skema untuk mendapatkan skema warna yang sempurna untuk kamar kalian sesuai yang kalian telah bayangkan Pada akhirnya, aplikasi ini dapat membantu kalian dalam menghemat banyak waktu dan uang yang tidak akan terbuang sia – sia.