Pada jaman sekarang sudah banyak yang menggemari dunai cinematografi mulai dari mengambil video dan ada pula sampai mengeditnya untuk di publikasi kan lewat sosial media atau hanya sekedar hobi. Pada artikel kali ini saya akan membahas 3 aplikasi tebaik untuk mengedit video pada smartphone kalian para pecinta videografi. 

  1. VidTrim
    VidTrim adalah aplikasi smartphone yang memungkinkan kalian untuk mengedit video dan organizer yang meliputi seperti penggabungan, framming, menambahkan efek video, memberi efek audio dari video selain aplikasi pemangkasan video yang ada. VidTrim juga memungkinkan kalian untuk berbagi video yang telah kalian edit, atau audio dari video langsung ke teman-teman kalian meskipun email dan meng-upload di YouTube.
  2. VivaVideo : Free Video Editor
    VivaVideo adalah salah satu aplikasi yang terbaik dan suda banyak digunakan oleh masyarakat dalam mengedit video dan membuat slideshow  yang menyediakan fitur editing video profesional dan fitur apik untuk mengedit klip video. Aplikasi ini memberikan fitur untuk berbagi video di media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Snapchat, YouTube, Instagram, Email dan banyak lagi. Kalian juga dapat memotong video dan menggabungkan klip video ke dalam satu video dengan template fantastis dan mengagumkan. Aplikasi ini mudah digunakan untuk kalian yang belum memahami tentang editing video.
  3. Video Cutter
    Video Cutter adalah aplikasi yang memungkinkan kalian dalam memotong maupun mengedit video yang telah direkam sehingga kalian dapat memiliki saat-saat terbaik dari seluruh video yang telah kalian abadikan. Hanya memotong bagian dari video yang kalian inginkan untuk di abadikan. Video Cutter membuat kualitas audio dan video yang sama seperti yang dari video asli ketika kalian memotong klip yang terdapat video dengan interval waktu yang dipilih.

Itu dia aplikasi yang memungkinkan kalian untuk mengedit video pada smartphone kalian dengan mudah dan dapat dilakukan dimana saja kapanpun kalian ingin mengeditnya,

Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya 🙂