Di zaman serba modern saat ini, memaksimalkan teknologi digital maupun internet tentu semakin mempermudah mobilisasi para pebisnis. Untuk itu, para pebisnis harus bergerak lebih cepat dalam memanfaatkan teknologi digital tersebut demi kelancaran bisnis yang sedang dijalaninya. Anda tak perlu khawatir, sebab perangkat android belum lama ini menyediakan berbagai macam aplikasi smartphone yang dapat menunjang aktivitas bisnis Anda, seperti diantaranya :

1.     Business Card Holder

Bagi para pebisnis, kartu nama mungkin sudah sangat familiar untuk memperluas jaringan bisnis. Kartu nama yang berbentuk fisik di zaman sekarang ini, tentu sudah tidak efektif lagi sebab hanya dapat memenuhi tempat bahkan lebih cepat hilang. Maka dari iitu, Anda bisa memanfaatkan aplikasi business card holder sebagai tempat penyimpanan kartu nama digital. Data-data pada aplikasi tersebut tak akan hilang walaupun Anda telah berganti smartphone sebab semua data yang Anda miliki dapat disimpan melalui Google Drive.

2.     Evernote

Aplikasi yang dapat menunjang aktivitas bisnis Anda selanjutnya adalah Evernote.  Aplikasi ini tentu saja tak hanya memiliki kemampuan untuk mencatat saja tetapi juga memungkinkan Anda sebagai pebisnis untuk menambahkan video, gambar, daftar maupun audio ke dalam catatan Anda. Semua catatan dalam aplikasi ini, tentu saja lebih tersusun rapi jadi lebih mudah saat mencarinya. Di samping itu, Anda juga dapat mendiskusikan pekerjaan secara langsung bersama orang lain lewat aplikasi Evernote ini. Bisa dikatakan, evernote adalah asisten pribadi yang profesional dan cerdas. Anda  bisa menggunakan aplikasi ini secara offline tanpa harus terkoneksi internet.

3.     Google My Business

Jika usaha atau bisnis yang Anda jalankan ingin terlihat di mesin pencari Google maupun Google Maps, maka Anda bisa mencoba aplikasi Google My Business untuk mengelola informasi tentang bisnis Anda. Aplikasi tersebut dapat membantu Anda menampilkan informasi tentang bisnis yang dikelola, sehingga dapat dilihat banyak orang. Melalui Google My Business, Anda dapat memperbaharui segala informasi tentang usaha Anda, seperti jam operasi, alamat, kategori usaha maupun nama usaha itu sendiri.