Pasti kalian sering merasa kinerja pada smartphone kalian kurang maksimal atau lambat, itu dikarenkan ada data-data yang kadang sering diabaikan oleh para pengguna smartphone padahal itu salah satu penyebab mengapa smartphone kalian melambat atau berat saat digunakan pada membuka beberapa aplikasi. Pada artikel kali ini saya akan memberikan solusinya, yaitu menggunakan Cleaner pada smartphone kalian yang dimana ini berfungsi dengan mudah menghapus data-data yang tidak diperlukan atau cache pada smartphone kalian. Ini dia 3 aplikasi Cleaner yang mungkin kalian akan instal untuk smartphone kalian,

  1. Clean Master
    Clean Master aplikasi yang memiliki pembersihan, mengoptimalkan smartphone, dan memiliki fitur-fitur pemeliharaan dalam satu aplikasi. Clean Master adalah salah satu aplikasi yang terbaik dalam membersihkan dan pemeliharaan pada smartphone kalian. Aplikasi ini akan membantu kalian untuk membersihkan cache aplikasi, file yang tidak terpakai, file sisa, riwayat pencarian dan menghapus aplikasi. Dibandingkan dengan aplikasi lain dalam kategori ini, ia memiliki fitur yang lebih dalam satu aplikasi yang sangat mudah digunakan
  2. Advanced Task Manager
    Advanced Task Manager dapat membuat daftar semua tugas seperti aplikasi yang sedang  berjalan, dan kalian dapat memilih beberapa untuk memberhentikannya. Aplikasi ini juga memiliki fitur manajemen App untuk mengelola semua aplikasi yang diinstal. Aplikasi ini akan membantu kalian untuk memberhentikan tugas, memori bebas, mempercepat telepon, menghemat baterai. Aplikasi ini secara otomatis memberhentikan tugas setiap kali layar off. Selain itu, aplikasi ini memiliki kecepatan untuk uninstaller dan baterai manager.
  3. App Cache Cleaner
    App Cache Cleaner adalah aplikasi yang sangat berguna, yang akan membersihkan semua cache aplikasi dari semua aplikasi yang kalian punya. Aplikasi ini memiliki fitur pembersihan satu tab yang jelas semua cache file untuk mendapatkan lebih banyak ruang yang tersedia untuk memori smartphone kalian. Aplikasi ini juga dapat membebaskan banyak memori penyimpanan untuk telepon kalian.

Itu adalah aplikasi yang berguna saat smartphone kalian mengalami perlambatan pada aplikasi-aplikasi yang sedang kalian gunakan, mungkin sekarang kalian telah memilikinya di smartphone kalian.

Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya 🙂