Smartphone dengan mudah dikonsumsi oleh aplikasi yang tidak perlu tetapi banyak mengambil ruang penyimpanan dan juga dapat mempengaruhi kinerja dan daya tahan baterai ponsel. Nah, sudah cukup sekarang saatnya untuk membersihkan smartphone kalian. Berikut adalah tiga aplikasi yang harus segera di hapus sekaran juga.

1. Facebook

3 Aplikasi Android yang Harus Dihapus Sekarang Juga
Facebook memungkinkan kita untuk tetap terhubung dengan teman-teman dan kenalan di setiap saat. Notification ulang tahun, pemberitahuan lain lainnya, dan pesan menghasilkan banyak sekali cache yang memenuhi memori internal. Facebook untuk Android app tidak hanya banyak memakan ruang, tetapi mengkonsumsi banyak baterai juga.

Sebagai alternatif, kita dapat mengakses Facebook melalu browser , hal ini akan membutuhkan lebih sedikit sumber daya smartphone dan juga tidak memakan banyak memori.

2. Clean Master (atau aplikasi pembersih lainnya)
Aplikasi pembersih pada smartphone berguna untuk membersihkan ponsel dari sampah sampah aplikas dan juga membantu untuk meningkatkan kinerja ponsel. Meskipun benar bahwa aplikasi kadang-kadang meninggalkan beberapa data cache tetapi kita tidak perlu untuk men-download cleaner khusus pada ponsel. Hanya buka Settings> Storage> dan tekan Data dalam cache. Pada Hapus data cache yang cepat, tekan OK.

Atau, Anda dapat menghapus cache aplikasi individual dengan pergi ke Settings> Apps> download dan tekan pad salah satu aplikasi. Pada halaman berikutnya, tekan Clear Cache.

Pembersih khusus seperti itu membutuhkan banyak daya baterai, dan juga banyak iklan dalam aplikasinya yang memiliki potensi untuk mengambil kuota.

3. Browser Default

3 Aplikasi Android yang Harus Dihapus Sekarang Juga
Ada begitu banyak browser yang lebih baik dan lebih aman yang dapat di pasang di smartphone Android. Biasanya browser default yang ada pada ponsel kita yaitu Google Chrome. Tahukah kalian bahwa Goggle chrome memiliki ukuran yang cukup berat dijalankan, kuota data internet juga banyak tersita karena browser-browser ini menampilkan website yang di buka secara apa adanya. Alternatif nya cobalah pakai browser seperti UC Browser Mini atau Opera Mini, selain ukurannya yang ringan juga tidak banyak memakan daya baterai.