Aplikasi Smartphone Yang Wajib Dimiliki Untuk Mahasiswa – Smartphone adalah kebutuhan yang paling utama bagi siapa saja tak terkecuali mahasiswa. Walau masih dalam tahap belajar, Smartphone juga dapat di manfaatkan untuk meningkatkan pengetahuan dan mempermudah pembelajaran.

Pada Smartphone kini tersedia aplikasi yang dapat membantu proses kegiatan belajar, baik dalam mengerjakan tugas dan lainnya. Aplikasi smartphone yang wajib dimiliki untuk mahasiswa adalah sebagai berikut :

1. WPS Office + PDF

Sebuah dokumen seperti Word, Excel, ataupun Power Point adalah dokumen utama yang sering digunakan oleh para mahasiswa. Dengan WPS Office + PDF dapat membantu dalam mengolah dokumen dari smartphone mulai dari membaca, mengedit, sampai membuat dokumen baru.

2. Google Drive

Google Drive dapat digunakan untuk menyimpan dokumen, foto, file suara dan bahkan dapat menyimpan skripsi. Google Drive sangat cocok dan aman jika digunakan untuk menyimpan data yang rahasia karena menggunakan akun email gmail.

3. CamScanner

Sama dengan mesin scanner pada umumnya, CamScanner dapat digunakan untuk men-scan berkas-berkas berbentuk hardcopy, dan hasilnya sangat jernih mirip dengan aslinya.

4. Programming Hub

Programming Hub pas untuk mahasiswa dengan jurusan IT selain dengan mengikuti kursus website. Dengan aplikasi Programming Hub ini kita dapat mencontek ribuan skrip pemrograman dari berbagai bahasa pemrograman populer, seperti HTML, PHP, Phyton, Java, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa aplikasi smartphone yang wajib dimiliki untuk mahasiswa, dengan perkembangan teknologi dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas dan mempermudah setiap kegiatan baik dalam akademik maupun sosial. Aplikasi Smartphone Yang Wajib Dimiliki Untuk Mahasiswa

Save

Save